[Review] : House Sangkuriang


House Sangkuriang
Jl. Sangkuriang No. 1 Bandung - 4013, Indonesia

foto di ambil dari lantai 3
kolam ikan di lantai 1
Ini pertama kalinya aku ke Bandung nginep di Hotel, hihi... karena biasanya aku selalu menginap di Guest House, bahkan sudah dua kali (baca Palagan Joglo Boutique House ) .

Karena aku perginya dengan para cewek-cewek (teman SMA) jadilah kita cari yang bisa muat satu kamar. Di trip kali in, setiap orang dari kami berlima pasti punya tugas masing-masing. Nah untuk urusan hotel ini aku kasih ke Siska alias Rani  , walaupun melalui cukup proses panjang  (hahaha namanya juga cewek dan kita harus ngirit) jatuhlah pilihan hotel di House Sangkuriang  , tempat ini strategis banget, mau ke Dago bisa, ke Cihampelas juga bisa.

Oya, kita memesan tipe kamar Sangkuriang, Deluxe (room only) tanpa sarapan dan early check-in atau bisa titip bagasi.

Tapi karena belum bisa check-in lebih awal, akhirnya aku dan rombongan hanya menitipkan tas ransel dan melanjutkan perjalanan menuju Maribaya via Dago Giri.

(baca cerita selengkapnya di sini  )

Setelah muter-muter daerah Lembang, sekitar jam setengah enam sore kami sudah tiba di hotel. Butuh waktu lama buat aku dan lainnya ngecek fasilitas apa aja yang kami dapat di dalam kamar tersebut  (baca: norak) hahahahaha... Sebenernya sih ya, ketentuan di website seperti Traveloka, Pegi Pegi dan lainnya, kamar tipe ini hanya untuk kapasitas 1-2 orang. Tapi karena dasarnya aku orangnya takut dan ragu, aku tanya aja langsung  ke resepsionisnya. Katanya sih lebih dari dua orang nggak kena tambahan biaya, senyamannya kita aja yang menginap di sana.

maap berantakan

Ukuran kamarnya sih nggga terlalu besar ya dan nggga ada lampu utama juga di dalamnya. Kamar mandinya shower dan lumayan luas. Disediakan dua air mineral, pemanas air, ada kopi dan juga teh, bahkan ada snack dan kulkas kecil. Ada Tv flat dan free wifi juga. Untuk aku dan lainnya yang cuma butuh hotel untuk istirahat, nggga masalah sih dengan fasilitas yang ada untuk tipe kamar ini. Cuma pas buka pintu balkon, pemandangannya malah genteng, bukan taman. Hahahaha...

Untuk fasilitas umumnya sendiri ada kolam renang, mini garden di lantai 3, sarana olahraga dan taman (kayaknya sih untuk wedding area).


Berdasarkan brosur yang ada di meja resepsionis, hotel ini menerima Honeymoon Package lho, up to Rp. 1.500.000. Untuk keseluruhan hotel ini lumayan juga, bisa untuk keluarga, berdua bersama pasangan atau rame-rame kayak aku dan rombongan yang satu kamar isinya berlima. mehehe (jangan dicontoh ya).

---ISMA---

Komentar